PPK BATUPUTIH MONITORING LAPORAN PPDP TAHAP III

Insert: PPK Batuputih saat Monitoring hasil Pencoklitan PPS Batuputih Daya

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Data, Moh. Amin, menyambangi Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang beralamat di Dusun Gunung Tengah RT 02 RW 08 Selatan Sekolah Dasar 3, dalam rangka monitoring menjelang laporan hasil Coklit Tahap III oleh PPDP. Agenda ini menjadi kunjungan kedua PPK setelah sebelumnya datang bersama Anggota KPU, Abd. Hadi. Minggu, jam 09.00 (11/2)

Kedatangan Moh. Amin berbarengan dengan konsultasi sebagian PPDP sekaligus laporan tahap III ke PPS Divisi Data, Moh. Qosim. PPDP yang hadir adalah Misnawi (TPS 04) dan Nafhatus Siddiqah (TPS 03) yang menjadi Representasi keseriusan kerja PPDP yang lain. Mereka mengemban tugas mencoklit sekitar 466 Daftar Pemilih untuk Misnawi dan 244 Daftar Pemilih untuk Nafhatus. Keduanya telah menyelesaikan tugas 100 persen sebagaimana tercantum dalam Notulensi PPS.

Amin mengingatkan kepada PPS untuk teliti mengenai perubahan Data Pemilih, Pemilih Baru dan pemilih non-KTP Elektronik. “Kerja dan laporan PPDP sangat vital dalam kesuksesan Pilgub tahun ini”, imbuhnya kepada Qosim. PPDP mesti diawasi, di monitoring dan dievaluasi kerjanya agar Daftar Pemilih Tetap sesuai dan riil dengan Data masyarakat Batuputih Daya.

Meneruskan dari instruksi PPK, Subaidi selaku Ketua PPS menyampaikan kalau hampir setiap malam teman-teman PPDP satu dua orang datang ke Sekretariat baik sekedar bertanya atau menyampaikan kesulitan yang dihadapi di lapangan. Di samping itu juga, grup WhatsApp “Pengabdi Baday” hampir setiap detik update perkembangan kerja dan saling berkomentar satu sama lain.

Qosim pun mengiyakan bahwa memang sejauh proses kerja PPDP, PPS ikut membantu kesulitan teman-teman. “Kami belum maksimal bekerja sehingga butuh bantuan sekaligus kerjasama yang baik PPS dengan PPK, lebih-lebih PPS dengan PPDP”, sahutnya. (PPSBaday/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *