PPK Batuputih Lakukan Bimtek Kepada PPS terkait PPDP

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Terhitung dari tanggal 20 Januari s/d 18 Februari 2018 PPDP se-Kecamatan Batuputih akan terjun langsung kelapangan guna melakukan Coklit terkait dengan Tahapan Pemutaahiran data pemilihan. Maka PPK melakukan bimbingan teknis kepada PPS dan PPDP guna memberikan pemahaman sehingga PPDP di Kecamatan Batuputih dapat menyerap langsung langkah materi BIMTEK yang di sampaikan oleh PPK Div. Mutarlih. Serta PPDP bisa berkordinasi langsung dengan PPS.Sesuai jadwal yang direncanakn PPK hari ini, selasa (16/1) melaksanakan bimtek dimaksud yang di tempatkan di Sekret PPK BATUPUTIH.

Seperti diketahui, berdasarkan Bimtek dari KPU yang di selenggaran di Hotel C1, maka Amin selaku PPK divisi Mutarlih menyampaikan kepada peserta BIMTEK bahwa “salah satu syarat terdaftar sebagai pemilih adalah telah memiliki KTP-El atau dengan SuKet dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil” pungkasnya .

PPDP dalam melakukan pencocokan dan penelitian, bertugas untuk memastikan hal tersebut diatas. PPDP dalam melakukan coklit akan di monitoring oleh PPK BATUPUTIH dan di bantu oleh PPS. Sehingga hasil kerja dari PPDP benar-benar sesuai dengan keadaan di lapangan. Dalam sambutannya Bawaslu Kecamatan batuputih menyampaikan kepada seluruh peserta BIMTEK. Agar dapat bersinergi dengan PPL di wilayah kerja masing-masing. ” Saya meminta kepada seluruh penyelenggara pemilu di tingkat desa/PPS dapat bekerja sama dengan PPL demi mewujudkan pemilihan yang berdaulat” Hartono dalam sambutannya.

PPK meminta kepada seluruh PPS batuputih untuk mendata lima tokoh utama di desa masing-masing untuk di jadikan sampel Coklit serentak pada tangan 20 Januari 2018. (Mahrus/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *