PPK BATUAN JADIKAN PEMULUNG SASARAN SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuan, menjadikan Tempat Pembuangan Akhir sebagai sasaran sosialisasi. Bertempat di tempat pembuangan akhir (TPA) hari minggu sore ini (31/12), beberapa pemulung sampah tampak antusias mengikuti sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 . Mereka menyimak dengan seksama arahan arahan yg disampaikan oleh divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas, Edi Wahyudi.

Dengan bahasa lokal Edy berharap kepada warga agar berpartisipasi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 27 Juni 2018 mendatang. “Tak langkong dak sadaja tan taretan, eso’ona marduliaghi pemilihan se bhakal kalampan tangghal 27 Juni 2018, eso’ona kompak epon, amargha, pamilian ka’dintoh bhakal nanto aki kabhada’an jaba temor ka bingkeng”, tuturnya.

Di sela sela kegiatan berlangsung, Edi juga menghimbau agar masyarakat tidak terpedaya oleh money politic, agar tercipta demokrasi yang bersih dan bermartabat.

Disinggung soal sosialisasi segmen kelompok marginal, via telpon ketua PPK Batuan, Latiful Fikri membenarkan kegiatan tersebut. “itu memang prioritas kami, karena sejauh ini kelompok marginal (pemulung-red) adalah kelompok yang memiliki keterbatasan akses informasi. dan undang undang menjamin hak konstitusional setiap warga negara indonesia. Prinsipnya, PPK Batuan menggandeng PPS akan terus melakukan sosialisasi ke semua elemen masyarakat, tanpa terkecuali, terutama kelompok marjinal”, ujarnya.

Salah satu pemulung, Cici (50) mengaku sangat berterimakasih atas sosialisasi tersebut, dia mengaku memang benar benar tidak mengetahui adanya pemilihan gubernur dan wakil gubernur 27 juni 2018 mendatang. Dirinya juga mengaku siap untuk berpartisipasi bersama keluarga.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, walaupun cuaca kurang bersahabat, acara terlaksana kurang lebih 1 jam dimulai dari jam 3 sore. (Vik-PPK.Batuan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *