PPK BATUAN GELAR NONTON BARENG DEBAT CALON GUBENUR DAN WAKIL GUBENUR PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2018

Insert: PPK Batuan saat gelar nobar debat kandidat pilgub jatim 2018

Batuan, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuan menggelar nonton bareng Debat kandidat pasangan Calon Cagub dan Cawagub Jawa Timur tahun 2018 yang di siarkan langsung oleh stasiun televisi swasta ( MNC TV, Kompas TV, TV One, Merto TV, Trans 7 dan JTV ), (10/04) pukul 19.30 WIB sampai selesai. Nonton bareng yang berlangsung di halaman sekretariat PPK Batuan tersebut tampak hadir diantaranya Forpimka, Panwascam, PPL se Kecamatan Batuan serta 42 anggota dan sekretariat PPS dari 7 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Batuan.

Debat kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur melalui 4 tahapan. Dimana sebelumnya masing-masing calon pasangan menyampaikan visi dan misinya serta programnya. Dimana masing-masing pasangan calon diberikan kesempatan 4 menit untuk menyampaikannya. Selanjutnya masing-masing akan saling menguji terkait visi dan misi dan program yang akan dilaksanakan serta bagaimana solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Jawa Timur saat ini.

Disamping itu, dari rangkaian debat kandidat yang ditayangkan TV swasta tersebut, sedikitnya ada 4 tahapan yang dilalui masing-masing pasangan calon, diantaranya; Uji Topik, Uji Panelis, Masyarakat bertanya dan Uji Panelis serta Pesan-pesan masing-masing pasangan calon kepada masyarakat Jawa Timur.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuan M.Latiful Vikri mengatakan, nonton bareng tersebut merupakan cara efektif dalam melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur, Selain itu juga merupakan ajang silaturrahmi antara pihak penyelenggara PILGUB, baik ditingkat Kecamatan (PPK) dan Desa (PPS). Namun M. Latiful Vikri yang mengaku sudah dua kali menjadi PPK ini menyambut baik antusias para peserta nonton bareng tersebut.”Mudah-mudahan ini merupakan awal kesuksesan dalam seluruh tahapan. Sehingga semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,”tandas M. Latiful Vikri. (ED/PPK Batuan/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *