PPK BATU PUTIH MINTA PPS PUBLIKASIKAN KEGIATANNYA

insert. PPK Batu Putih Lakukan Bimtek Kepada PPS

Batu Putih, kpud-sumenepkab.go.id – PPK Batuputih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan batuputih melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Sekretariat PPK Batuputih.

Divisi sosialisasi Achmad Mahrus Mengatakan, bimtek sosialisasi di adakan karna merespon Surat Edaran KPU No: 16/PL.08.3-SD/3529/KPU-KAB/I/2018. BIMTEK ini diikuti 28 anggota PPS se-kecamatan Batuputih.

“Bimtek sangat mendukung terhadap suksesnya PILGUB, sebab materi sosialisasi yang disampaikan kepada PPS merupakan bekal dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta bisa mempublikasikan kegiatan PPS di media sosialisasi resmi milik PPS”, tutur Majrus saat memimpin rapat.

PPK juga sudah di BIMTEK oleh KPU. Maka tugas PPK lah membimtek PPS agar, materi tentang sosialisasi sama dari satu sumber yang terpercaya

Nuruz Syamsi dalam sambutannya “Bimtek ini semacam Training of Trainer (ToT) karena PPK yang akan membekali PPS, karna PPK sudah di BIMTEK oleh KPU pada 25 Desember 2017 di hotel C1” tegasnya.

Lebih lanjut Mahrus mengharap, setelah bimtek ini para anggota PPS diharapkan untuk dapat segera melakukan sosialisasi tentang PILGUB kepada masyarakat dan warga internit, sesuai amanat PKPU No 8 tahun 2017.

“Selanjutnya setelah BIMTEK sosialisasi dilakukanan, diharapkan PPS dapat memaksimalkan kinerjanya dan bisa mempublikasikan seluruh kegiatan yang di lakukan oleh PPS sesuai tahapan”, Mahrus menanbahkan .

Harapannya PPS bisa bersinergi dalam melakukan tugas sesuai dengan tahapan pemilu. Jadi setiap tanggal 1 mulai bulan Februari maka diharapkan kepada PPS untuk mengrim softcopy kegiatan kepada PPK. (PPK.Batuputih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *