PPK BATANG-BATANG MINTA SEMUA PIHAK AKTIF MEMBERI MASUKAN KONSTRUKTIF

Insert: Rapat PPK Bersama Semua Elemen

Batang-Batang, kpusumenep.go.id – Bawaslu kecamatan Batang-Batang melaksanakan rapat kordinasi pengawasan dengan Tema “mengawal pemilu 2019 melalui Kampanye Sehat” Rakor yang dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Desember 2018 dihadiri oleh Ketua-Ketua PAC Partai politik, Forpimka, Tokoh Agama, Ormas, GP anshor, MWCNU dan beberapa organisasi lainya berlangsung dinamis dan penuh kekeluargaan.

Bawaslu yang di nakhodai Oleh Zawawi mayang selaku tuan rumah menyampaikan poin-poin penting terkait kampanye Sehat, diawali dengan bagaimana tata cara memasang APK, Pamflet Banner dan lain-lain sekaligus bagaimana kampanye yang benar dan sesuai UU Dan Perbawaslu. Lebih lanjut zawawi menjelaskan bahwa Bawaslu tidak segan-segan Menindak partai politik yang tidak taat aturan, oleh karena itu Rakor bersama penting dalam membangun kesepahaman bersama membangun atmosfir demokrasi yang sehat pada momentum pemilu 2019.

Tampak hadir Pula kordinator disdukcapil Ygan diwakili  Rully Narulita. Rulli dalam pemaparannya menyampaikan tentang Data kependudukan Kecamatan Batang-batang, Nomer NiK invalid, Jumlah penduduk, Dan prasyarat memiliki E-KTP bagi yang belum merekam, sekaligus perubahan dan perbaikan data yang akan dilakukan tentunya disdukcapil mendukung semua pihak demi suksesnya Pemilu 2019.

Lebih lanjut rully menyatakan bahwa masyarakat Yang belum rekam dan tidak mengurus E-KTP maka data Kependudukannya untuk sementara pertanggal 31 Desember 2018 akan di non-Aktifkan sebagaimana mengutip Pernyataan kemendagri dan Dirjen disdukcapil Prof. Dr. Zudan.

PPK Kecamatan Batang-batang hadir Pula memenuhi undangan sekaligus Nara Sumber dalam rakor Tersebut. PPK yang dihadiri oleh Ketuanya Kam Imam, Menyampaikan Terima kasih sebanyak-Banyak kepada Bawaslu yang telah membangun kemitraan Baik dengan PPK terutama bagaimana berkomunikasi yang intens terkait Pemutakhiran Data Pemilih.

Imam menyatakan bahwa informasi dan kritik yang konstruktif terhadap PPK sebagai Obat untuk mensukseskan kinerja Penyelenggara agar lebih baik dan sempurna, khususnya data pemilih, Yang terus menerus mengalami perbaikan dan perkembangan yang dinamis.

Lebih Lanjut, ayah Dari Aditya dan Kahil tersebut, menegaskan dan mengingatkan partai politik politik bahwa Momentum pemilu 2019 adalah kontestasi kita bersama, Mari jalin persatuan dan kesatuan demi sukses pemilu, PPK bersama PPS harus adil kepada peserta pemilu, Bawaslu sebagai wasit harus preventif dari potensi pelanggaran dan tegas memberikan penindakan kalau terjadi pelanggaran. Partai politik juga harus berpartisipasi Aktif memberikan masukan terkait data pemilih, jangan ambil hasil akhir saja, karena masukan semua pihak sangat penting apalagi kontestan yang mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat meningkat dan maksimal.

Partai politik yang hadir, dan diwakili oleh Mawardi, menyatakan terima kasih yang mendalam terhadap Rakor ini, pihaknya mengatakan rakor seperti ini penting, dalam rangka membangun komitmen bersama, menjalin Ukhuwah, dan memberikan pendidikan politik kepada semua pihak terutama terkait aturan Tekhnis kepemiluan sekaligus membangun ikatan emosional yang kuat antar berbagai elemen masyarakat kecamatan batang-batang khususnya penyelenggara, panwas, partai politik dan masyarakat.

Acara yg ditutup dengan Do’a tersebut menghasilkan komitmen bersama, Bahwa pemilu di Kecamatan Batang-batang harus Kondusif, Aman, Jujur dan adil sekaligus semua pihak bisa menjaga integritas diri dan menahan diri hal hal yang membuat perpecahan dimasyarakat.(IKJ/Ag/Al/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *