PPK AMBUNTEN ISI TALKSHOW ON AIR DI NADA FM

Insert: Suasana PPK Ambunten Ketika Sosialisasi On Air Di Radio Nada FM 

Ambuntenkpud-sumenepkab.go.id, – Sesuai instruksi jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, telah menjadwalkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten mendapatkan bagian pertama melakukan sosialisasi melalui dialog interaktif di radio Nada FM Senin 22/01/2018. Dimulai pada pukul 15.00 WIB, panitia pemilihan ditingkat kecamatan itu mensosialisasikan seluruh berbagai proses tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) agar diketahui masyarakat secara luas.

Dalam dialog yang disiarkan secara langsung, Ketua PPK Ambunten, Lukmanul Hakim menyampaikan tentang seputar tahapan proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Selain itu ia juga melaporkan bahwa PPK Ambunten dalam sebulan kamaren sudah melakukan sosialisasi sebanyak lima kali yang tersebar di beberapa desa dengan objek dan sasaran yang berbeda-beda.

“Dintaranya pada kaum marginal dan pemilih pemula. Caranya mendatangi sekolah-sekolah serta membuat stiker dan spanduk yang bertuliskan ajakan sesuai dengan bahasa anak zaman NOW, seperti tulisan yang cantik yang memilh, gak punya KTP gak keren dan lain sebagainya,” katanya.

Hal itu lanjut Lukman, menjadi cara jitu PPK Ambunten mensukseskan serta meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat. Karena ajakan seperti itu mudah lebih dipahami oleh masyarakat, sehingga nanti pada saat pelaksanaan pesta demokrasi, masyarakat akan lebih antusias untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan seorang pemimpin di Jawa Timur. “Kami Target 20 persen kehadiran dan partisipasi masyarakat dari pemilihan sebelumnya, sehingga ini bukan main-main,” jelasnya.

Dialog yang berjalan sekitar satu jam, PPK Ambunten yang mensosialisasikan tahapan Pilkada pada bulan ini tentang pencoklitan, sehingga diharapkan masyarakat untuk berkenan meluangkan waktunya dan menerima kehadiran petugas PPDP untuk mencocokan dan meneliti data dalam daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4) yang didapat dari KPU berdasarkan sumber dari Kemendagri.

Untuk petugas kami yang dikenal dengan PPDP itu sudah dilengkapi dengan data identitas diri dan penempatannya sesuai dengan TPS tempat mereka tinggal. “Petugas pemutakhiran data pemilih itu saudara sendiri dan tetangga dekat harus dilakukan semaksimal mungkin, sehingga mendapatkan data yang akurat,” kata Suriyanto, Divisi Sosialiasasi dan Parmas, PPK Ambunten.

Acara dialog yang disiarkan langsung oleh stasiun radio Nada FM dihadiri oleh lima anggota PPK Ambunten, diantaranya adalah Lukmanul Hakim selaku Ketua PPK Ambubten, Suriyanto, Divisi Sosialisasi dan Parmas, Suhaidi, Divisi Logistik dan Keuangan, Surahman, Divisi Mutarlih dan Muhammad Warid, Divisi Tungsura. (PPK/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *