PPDP TPS 3 DAN PPS BANUAJU BARAT LAKUKAN SOSIALISASI DAN PENCOKLITAN

Insert: PPS Banuaju Barat saat melakukan Sosialisasi PILGUB 2018

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) TPS 3 mendatangi kediaman bapak Nawwi sekeluarga orang berpengaruh (Kiai Dusun setempat) di Dusun Toteker didampingi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Rohanna, S.Pd.I Divisi Sosialisasi dalam rangka melakukan dua hal yang dilakukan secara bersamaan. (12/2)

Pertama, edisi pendampingan untuk PPDP TPS 3 melakukan pencoklitan lanjutan persiapan pelaporan tahap ketiga, kerja maraton full seharian melakukan pencocokan Data Pemilih disesuaikan dengan KK dan KTP para warga. Daftar pemilih yang masih belum dilakukan pencoklitan tinggal 15% dari jumlah Pemilih 416. Ach. Readi mengaku dengan segera akan diusahakan secepat mungkin, paling lambat selesai pada hari selasa tanggal 13/2/2018, begitu tuturnya.

Kedua, di tempat yang sama Rohanna, S.Pd.I mengatakan ikut serta mendampingi petugas PPDP TPS 3, tidak lain hanya sekedar untuk menginformasikan kepada warga bahwa tanggal 27 hari Rabu Juni 2018 mendatang adalah pesta Demokrasi Pilgub Jatim. Sebab, model Silaturrahim dan Sosialisasi terus disemarakkan di setiap Dusun dengan cara mendatangi rumah warga, modal nyata untuk mengurangi angka golput dan meningkatkan gaya sadar untuk memilih.

Bapak Nawwi juga bersedia siap akan membantu memperluas kabar tentang Tahapan Pilgub Jatim, tentu akan disampaikan di Kumpulan kelompok tani, terkait semakin dekatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 27/6/2018 mendatang. (Er_Na/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *