PENDAFTARAN KPPS DI SENTOL PRAGAAN

Insert: Rapat Pendaftaran KPPS

Pragaan, kpu-sumenepkab.go.id – Sejak di tempelnya pengumuman pendaftaran KPPS Pilgub Jatim 2018 sampai hari ke 3, tidak satupun ada yang mendaftar. Berdasarkan intruksi PPK Pragaan, bahwa proses pendaftaran ini secara terbuka dan untuk umum, sesuai dengan Surat Edaran KPUD Sumenep. Surat Edaran tersebut ditindak lanjuti oleh Ketua PPS Sentol ,dengan menggandakan pengumuman dan di sebar luaskan disemua tempat strategis, juga di Share lewat Medsos. Namun sampai hari Rabu tanggal 09 Mei 2018 belum ada yang mendaftar.(10/05).

Abdullah Ketua PPS menyadari, bahwa tugas dan tanggung jawab berat ada pada KPPS. Sebab proses Demokrasi Pilgub yang bersentuhan secara langsung dengan warga, adalah KPPS, sehingga ancaman keamanan, mental dan fisik harus tangguh, sekalipun PPS berkewajiban untuk mendampingi dan menetralisir segala kemungkinan yang tidak diinginkan.

Jika sampai batas waktu, ternyata tidak ada satupun yang mendaftar, semua ini kami limpahkan lagi kepada PPK, sebagai atasan yang memiliki Hak dan Wewenang yang nantinya tetap atas dasar petunjuk dari KPU,yang berdasarkan undang-undang dan PKPU.

Selain dari itu kami berharap, agar proses pendaftaran KPPS mendapat perhatian khusus dan Seleksitif. Hanya dengan cara mengisi formulir dan memenuhi persyaratan. Semoga 2 hari tersisa akan banyak pejuang Demokrasi yang siap mendedikasikan diri untuk kepentingan Negeri ini.

Ditingkatan KPPS harus memiliki kemampuan membaca, menulis, tidak rabun, jeli, lugas, tegas, dan memiliki nalar cerdas, sopan dan santun, karena mereka akan bersentuhan dengan orang awam, sementara PPS berhubungan dengan orang yang cerdas (KPPS & PPK) Kalau PPK bisa adu argumen dengan PPS tapi kalau PPS bisa adu jotos dengan warga. (PPS /Parmas/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *