PEMBEKALAN PETUGAS VERIFIKATOR LAPANGAN UNTUK VERIFIKASI FAKTUAL KEANGGOTAAN PARTAI BERKARYA DAN PARTAI GARUDA

insert : kegiatan bimtek verifikasi faktual keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu tahun 2019 kepada petugas verifikator lapangan

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id –.Setelah dilakukan pemilahan berkas keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu tahun 2019, siang ini (3/1) KPU Sumenep menyerahkan berkas tersebut ke pada petugas verifikator lapangan yang ditunjuk untuk dilakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019. Adapun parti yang dilakukan verifikasi faktual keanggotaannya adalah Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Berbeda dengan jumlah cuplik sampel sebelumnya, untuk verifikasi faktual keanggotaan partai Berkarya dan Garuda saat ini tersebar di 27 kecamatan, jumlahnya pun berbeda. Kalau verifikasi keanggotaan untuk partai Perindo dan PSI sejumlah 232 orang, untuk anggota yang akan diverifikasi faktual pada saat ini berjumlah 289 dan jumlah pertugas verifikatornya pun bertambah.

“Saat ini petugas verifikator lapangan berjumlah 21 orang untuk melakukan kegiatan verifikasi faktual keanggotaan parpol. Pelaksanaan kegiatan verifikasi faktual dapat langsung dilaksanakan sejak surat tugas diterima oleh petugas verifikator lapangan, waktu pelaksanaan verifikasi untuk tahap ini hingga tanggal 12 Januari 2018”, terang  Ach. Zubaidi selaku komisioner yang membidangi verifikasi Partai Politik.

“Jadi silahkan petugas verifikator untuk berkoordinasi dengan Panwascam dalam melaksanakan verifikasi faktual  dilapangan, hal itu akan memudahkan kita apabila ada permasalahan dalam pelaksanaannya apabila panwascam turut mengawasi kegiatan ini”,  tutupnya.   (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *