PELAKSANAAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMENEP BERJALAN KONDUSIF

insert : Miftahur Rozaq Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur (tengah berbaju abu-abu) saat melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020

kpud-sumenepkab.go.id,-. Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep hari ini Rabu (9/12) berjalan dengan aman dan lancar. walaupun mulai pagi seluruh wilayah di Kabupaten Sumenep diguyur hujan dengan intensitas gerimis bahkan hujan dengan anginnya.

Dari pantauan di lapangan, banyak dari lokasi TPS harus dipindahkan ke tempat tertutup terdekat dikarenakan tenda yang akan digunakan sebagai TPS tidak kondusif karena hujan, roboh bahkan ada yang terhempas ke tempat lain karena terbawa angin. ” berdasarkan laporan di lapangan memang banyak TPS yang berpindah tempat dikarenakan faktor hujan disertai angin,” jelas A. Warits ketua KPU Sumenep.

Akan tetapi secara umum keseluruhan proses pemungutan dan penghitungan suara di Kabupaten ujung timur Madura ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Miftahur Rozaq, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur  turun langsung melakukan pemantauan di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Sumenep mulai pagi sampai dengan sore ini dengan didampingi oleh Deki Prasetia Utama, Komisioner KPU Sumenep. “secara umum antusias warga masyarakat Sumenep dalam menyalurkan hak pilihnya masih tinggi, walaupun hujan tidak henti-henti mengguyur wilayah kabupaten Sumenep,” jelas Deki ditemui di sela-sela mendampingi Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur. (Hr.Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *