PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) HADAPKAN ANGGOTANYA KE KANTOR KPU SUMENEP

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pasca kegiatan verifikasi faktual keanggotaan partai politik yang dilakukan oleh KPU Sumenep beberapa waktu lalu, masih ada orang-orang yang tidak dapat ditemui oleh petugas verifikator lapangan maupun yang dihadirkan di kantor PSI pada hari senin lalu (1/1). Untuk itu KPU Sumenep memberi kesempatan kepada partai PSI untuk menghadirkan anggota yang belum ditemui tersebut ke kantor KPU Sumenep untuk dilakukan verifikasi faktual.

Pada sore hari ini (2/1) pengurus dan petugas penghubung partai PSI mendatangkan beberapa anggotanya yang belum dapat ditemui ke kantor KPU Sumenep dengan membawa KTP elektronik dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Didampingi oleh Panwaslu Kabupaten Sumenep, Petugas KPU Sumenep memeriksa satu-persatu orang/anggota partai PSI tersebut untuk dilakukan verifikasi faktual.

Verifikasi Faktual pada saat ini dilaksanakan dengan cara menanyakan kepada orang dimaksud terkait status keanggotaan partainya apakah yang bersangkutan menjadi anggota partai PSI atau tidak. Keterangan masing-masing orang tersebut akan dicatat dalam formulir verifikasi faktual dilengkapi dengan surat pernyataan yang bersangkutan terkait keanggotaannya di partai PSI. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *