PANITIA PEMUNGUTAN SUARA (PPS) DESA LARANGAN BARMA GALAKKAN SOSIALISASI

Insert: Suasana Sosialisasi PILGUB Jawa Timur Di Kecamatan Batuputih

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – PPS di Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan Sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dalam momentum tersebut, PPS Larangan Barma bertamu ke organisasi masyarakat atau Muslimat di kediaman Ketua Muslimat Rahelah. Sosialisasi Pilgub Jatim ini dilakukan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilgub nanti terutama dalam menggunakan hak pilihnya “kata Ketua PPS Larangan Barma, Hamdi. (03/02/2018)

Menurutnya, Ormas wanita yang dipilih sebagai objek Sosialisasi Pilgub bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang Pilgub, terutama kepada keluarga dan juga kepada masyarakat sekitar, sebab Ormas wanita itu memiliki komunitas tersendiri dan bisa menyebar luaskan informasi tersebut.  Selain mempunyai komunitas, pimpinan Ormas wanita bisa menyampaikan informasi Pilgub itu kepada masyarakat lain karena memiliki kekuatan tersendiri ” ujarnya.

Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018. Masyarakat yang telah tercatat sebagai Pemilih harus datang ke tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya.
Partisipasi Pemilih sangat diharapkan Dalam Pilgub mendatang. Sebab, satu suara bisa menentukan masa depan lima tahun kedepan. Untuk itu, masyarakat jangan sampai melewatkan momentum Pilgub tersebut. ” Harapnya. (Hamdi /Su/KSM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *