OMBAK: LOGISTIK PILGUB JATIM 2018 GESER PULAU GILIRAJA

Insert: Pengangkutan Logistik Daro Pulau Giliraja Ke PPK Giligenting

Giligenting, kpusumenep.go.id, – PPK Giligenting, khusus kepulauan Giliraja pindahkan logistik Pilgub Jatim 2018 ke PPK Giligenting bertempat di Pulau Kecamatan Giligenting, Sumenep Jawa Timur bersama PPS dan Staf Desa Lombang, Desa Banbaru, Desa Jate dan Desa Banmaleng kamis malam (27/06).

Pengangkutan logistik yang terdiri dari kotak, bilik suara dan berkas lainnya dimulai sekitar pukul 17.10 Wib. dari pikcup dipindahkan ke perahu kayu dengan bahu membahu sesama PPS antar Desa dibantu juga pihak keamanan dari Koramil dan Polsek setempat yang juga ikut mengawalnya.

Salamet Readi, Ketua PPK Giligenting mengatakan, pindah logistik malam hari dimaksudkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan apabila logistik Pilgub Jatim 2018 tetap berada dirumah ketua PPS khusus kepulauan Giliraja. “Pilgub Jatim ini harus aman, saya tidak ingin ada ungkapan ‘kenapa logistik masih ditahan di Pulau Giliraja’, karenanya malam ini harus geser ke Kecamatan Giligenting”. Katanya. Selain itu, sambungnya geser logistik ke Kecamatan Giligenting sesuai tahapan Pilgub Jatim 2018 akan segera dilakukan rekapitulasi ditingkat PPK yang direncanakan kamis pagi (28/06).

A.Rofik Divisi Logistik berharap, logistik yang dipindah dari Kepulauan Giliraja yang sudah diperahu agar dibungkus dengan terpal atau plastik menghindari angin dan deburan ombak. Ia, yang ikut seperahu menceritakan keketiran selama dalam perjalanan karena ombak tiba-tiba membesar. “selain perahu melawan arah, tiba-tiba ombak besar, angin cukup kencang”. Ceritanya.

“kita pasti selamat sampai Pulau (kecamatan) Giligenting, awas kotak dan bilik suara tetap dijaga jangan sampai kemasukan air”. Perintahnya penuh yakin. “Ayo, tetap semangat, semangat terus”. Ungkap salah satu keamanan dari Koramil. Ikut juga dalam rombongan geser kotak dari Pulau Giliraja ke Kecamatan (pulau Giligenting) Panwas Giligenting, saksi paslon dan pihak keamanan terdiri dari Polsek dan Koramil kecamatan Giligenting.

Perahu kayu memuat logistik Pilgub Jatim 2018 mendarat dipelabuhan Aenganyar sekitar pukul 19.12 wib dan Logistik langsung dipindah ke gudang dikantor Kecamatan Giligenting.(fik/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *