MASYARAKAT MANDING LAOK ANTUSIAS MENCERMATI DPTHP-2.

insert: masyarakat mencermati DPTHP-2 yang ditempel PPS

Manding,- .kpusumenep.go.id-  Perjalanan panjang Daftar Pemilih Tetap berakhir dengan di tetapkannya DPTHP-2 oleh KPU  beberapa waktu yang lalu. Ini artinya tahapan pemutahiran data tinggal Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Setelah penetapan DPTH-2 oleh KPU, maka langkah selanjutnya adalah pengumuman kepada masyarakat DPTH2. Hal ini yang di lakukan oleh PPS Manding Laok mengumumkan DPTHP2 di balai Desa dan tempat-tempat strategia lainnya (31/12).

Ketua PPS beserta anggota di bantu oleh staf kesekretariatan bahu membahu menempel satu persatu DPTHP2. Ach. Fawaid Ketua PPS Manding Laok menyebutkan tujuan dari di umumkannya DPTHP2 ini ” kami menempel DPTHP2 ini bertujuan memberitahukan kepada masyarakat, nama- nama yang berhak mengunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang, masyarakat biar tahu dimana mereka bisa mengunakan hak pilihnya “. ujarnya.

Lebih lanjut aktivis HMI ini menyatakan” Apabila nantinya masih ada warga yang belum masuk DPTHP2 ini, maka kami mohon informasinya dan akan kami masukan pada DPK, asalkan memenuhi syarat”.
Dari pantaun kami, setelah DPTHP2 di umumkan oleh PPS Manding Laok, masyarakat sangat antusias untuk melihat daftar pemilih tersebut.

Imam Ghazali Kepala Dusun kon sokon ketika kami temui menyatakan ” saya tadi sudah melihat DPTHP2 yang di tempel oleh PPS Manding Laok, dan sampai saat ini kami belum menemukan adanya warga kon sokon yang belum masuk DPTHP2 ini, apabila ada, pasti kami akan laporakan pada PPS. dan kami menghimbau kepada warga untuk juga melihat pengumuman ini karena ini penting bagi masyarakat untuk memilih “.  Pada Pemilihan Umum 2019 ini, Manding Laok memiliki 11 TPS yang tersebar di 4 dusun. (PPS/Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *