LAUNCHING PEMILIHAN BUPATI SUMENEP TAHUN 2020 BERLANGSUNG SPEKTAKULER

insert : Pemukulan Gong oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam

kpusumenep.go.id,-. Spektakuler. Satu kata itu mungkin yang bisa menggambarkan dalam acara Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 yang ditempatkan di Lapangan Trunojoyo, utara PT Garam Kalianget, Sabtu (18/1/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Sumenep menghadirkan seni budaya Lodruk Rukun Karya sebagai hiburan rakyat. Dan sedikitnya ada 10 ribu warga yang menghadiri kegiatan Launching pemilihan bupati Sumenep tersebut.

Acara diawali dengan tarian muang sangkal dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep. Dalam sambutannya A.Wartis menyampaikan, bahwa KPU dan seluruh stake holder di Sumenep siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep mendatang, dan tentunya peran masyarakat juga diperlukan dalam suksesnya pelaksanaan Pemilihan nanti.

“Kita berharap, dengan suksesnya launching malam ini menjadi kesuksesan secara berkesinambungan tahapan pemilihan bupuati di Sumenep dan meningkatnya partisipasi masyarakat pada tanggal 23 September 2020,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa Sumenep merupakan satu-satunya Kabupaten di Pulau Madura yang minim masalah dalam setia perhelatan Pemilu,

“Itu artinya masyarakat Sumenep pada umumnya sudah lebih dewasa dalam berpolitik,” terang Choirul Anam.

Anam menjelaskan, pelaksanaan Launching pemilihan bupayi dan wakil bupati Sumenep merupakan kegiatan yang paling meriah se-Jawa Timur dibanding dengan beberapa kabupaten yang telah menggelar kegiatan yang sama.

“Saya dapat mengatakan, kegiatan malam hari ini adalah kegiatan yang paling meriah dan terakbar selama digelarnya acara launching di beberapa kabupaten yang telah menggelar,” jelasnya langsung disambut aplaus meriah dari ribuan penonton.

Sebagai tanda diresmikannya tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, dilakukan Pemukulan Gong oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Chairul Anam didampingi para komisioner KPU Sumenep, Angota Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Sumenep beserta Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Dari pengamatan dilapangan, mulai Sabtu sore, tampak ratusan pedagang sudah memenuhi area pertunjukan Ludruk dari Kelompok Rukun Karya yang akan pentas dalam kegiatan launching tersebut.

“Dengan menampilkan suguhan pagelaran ludruk diharapkan pada saat pelaksanaan Pemilihan umum nanti pesan tentang adanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 mendatang juga bisa menyentuh lapisan masyarakat bawah” tambah Rafiqi, Divisi SDM Parmas ditemui di sela-sela acara.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Insan Qoriawan dan Miftahurrazaq anggota KPU Provinsi Jawa Timur, kawan-kawan KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur, para camat dan kapolsek di Kabupuaten Sumenep. (Raf/Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *