LANTIK ANGGOTA KPPS, PPS AENG PANAS TEGUHKAN KOMETMEN DAN PERAN STRATEGIS KPPS

Insert: suasana saat pelatikan KPPS Desa Aeng Panas

Pragaan,kpu-sumenepkab.go.id – Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur semakin dekat, berbagai tahapan dilakukan dengan cepat oleh PPS Aeng Panas. Tahapan pelantikan KPPS dilaksanakan di balai desa Aeng Panas dihadiri anggota PPS, KPPS yang akan dilantik dan unsur lainnya (31/05).

Pelantikan terlaksana dengan baik, semua berkomitmen dibawah sumpah untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai KPPS sesuai peraturan perundang-undangan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.  Anggota KPPS juga bersumpah untuk bekerja sungguh sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya Pilgub, tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan NKRI daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Ketua PPS Aeng Panas Syaiful Bahri dalam sambutannya mengatakan pentingnya menjaga kometmen sumpah dan janji dalam penyelenggaraan.”Sumpah yang kita ucapkan ini bukanlah formalitas saja, tapi harus berdampak pada kualitas pelaksanaan untuk bertindak jujur dan adil”, ujarnya mengingatkan.Selain itu, sambungnya juga, peran KPPS berada di ujung tombak pelaksanaan karena bersentuhan langsung dengan pemilih di tempat pemungutan suara.

“Pastikan pemilih di TPS bisa hadir, Pemilih bukan orang luar mereka saudaraan tetangga kita. Seharusnya makin dekat tempatnya makin kuat emosionalnya untuk hadir ke TPS”, pungkasnya mengakhiri sambutan.Sementara itu Sekretaris PPS Subairi Karim saat memimpin pengarahan juga menambahkan peran strategis KPPS sebagai ujung tombak sukses pilgup.”Sukses pelaksanaan pemilihan bukan soal calon siapa yang menang, tapi soal seberapa besar pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS. Tanggung jawab ini peran utamanya di KPPS”, ujarnya memberi keyakinan.Pelantikan ditutup dengan doa pada jam 10 pagi oleh anggota KPPS Mushlih. (Zbr/su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *