LANCAR DAN AMAN, PPK KEC. KOTA SUMENEP LAKUKAN RAPAT PLENO REKAPITULASI DPHP

Insert: PPK Kota Sumenep saat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP.

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sumenep, melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilgub Jatim 2018, di Ruang Rapat Abdi Praja Kecamatan Kota Sumenep. Hadir dalam Acara ini, seluruh Anggota PPK dan semua Ketua PPS se-Kecamatan Kota Sumenep, hadir pula Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kota Sumenep serta Panwascam Kota Sumenep. (9/3).

Rapat Pleno ini di mulai pada Pukul 19.30 WIB, di Buka oleh Saudara Sutikno selaku Pembawa Acara, meminta seluruh Undangan untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Camat Kecamatan Kota mengawali dalam Sambutannya,” Berpesan agar semua Unsur Penyelenggara di Kecamatan Kota, untuk saling bersinergi dengan tetap menjaga Independensi dan Marwah Institusi KPU.

Ketua PPK Kota Sumenep Zulfikar Ali Mustakim, sebelum Rapat Pleno Terbuka di bacakan, bahwa Rapat Pleno ini di laksanakan, setelah melalui beberapa Tahapan, mulai dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit), sejak Tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018, di lanjutkan dengan Penyusunan Hasil Coklit dan Perbaikannya, serta di laksanakan Pleno DPHP di Tingkat Desa pada Tanggal 5-7 Maret 2018.

Ahmad Nawawi, Divisi SDM dan Parmas, membacakan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, secara rinci dapat di Tetapkan bahwa Jumlah Pemilih Baru sebanyak 3.521 orang, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 9.262 orang, Perbaikan Data Pemilih sebanyak 826, serta Pemilih Potensial Non-KTP elektronik sebanyak 431 orang yang tersebar di 16 Kelurahan/Desa, sehingga Jumlah keseluruhan Pemilih yang mendapatkan Hak sebanyak 52.622 Orang.

Sebelum Hasil Rekapitulasi DPHP di Tetapkan, Ketua PPK Kec. Kota Sumenep memberi waktu kepada seluruh Undangan, untuk memberi Masukan, Koreksi dan Tanggapannya, apabila masih terdapat kekeliruan dan kekurangan,” Pungkasnya.

Rapat Pleno Terbuka kali ini berjalan lancar, dan berakhir dengan pernyataan Komitmen bersama yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek Kota. Kami PPK dan PPS Kecamatan Kota menolak Hoax dan Ujaran Kebencian. “Negara Kuat Rakyat Berdaulat. NKRI Harga Mati”. (AN/STN/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *