KUNJUNGAN PANWAS KE PPK GAPURA TERKAIT PENGAWASAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura temui anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Gapura yang datang berkunjung ke kantor PPK Gapura di Jl. Raya Gapura, Paloloan, Sumenep hari ini (1/1).

Di sela-sela kesibukannya menyiapkan perekrutan panwas tingkat desa (Pengawas Pemilihan Lapangan/PPL), anggota Panwaslu Gapura, Saifullah, menyempatkan diri sambangi PPK Gapura. “Kami bagi-bagi tugas. Satu di kantor mengurusi perekrutan dan yang lain koordinasi ke Bawaslu Kabupaten. Saya sendiri ke sini,” ujar anggota Panwaslu Gapura divisi Hukum dan Penindakan ini.

Kemudian, Ipul–sapaan akrab Saifullah–menyampaikan maksud kunjungannya sebagai penyelengara pemilihan bidang pengawasan. Kepada anggota PPK Gapura, ia mengajak PPK Gapura untuk terus lakukan koordinasi dengan Panwaslu Gapura terkait tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 sehingga penyelenggaraan dan pengawasan berlangsung lancar tanpa kendala-kendala tertentu yang dapat mengganggu jalannya tahapan.

Menanggapi keinginan Panwaslu Gapura, Ketua PPK Gapura, Syaiful Anwar, menyambut hangat ajakan tersebut karena menurut Aang–sapaan akrab Syaiful Anwar–hal demikian sudah menjadi tugas dan kewajiban antara lembaga pemilihan.

“Kami berharap, PPK dan Panwaslu Kecamatan memaksimalkan keberadaan lembaga masing-masing agar Pilgub Jatim berjalan sesuai rencana dan hal-hal yang berpotensi melanggar dapat dicegah sejak dini. Sebagai mitra kerja, PPK dan Panwaslu Kecamatan ibarat rel kereta yang menjadi jalan bagi proses demokrasi untuk mencapai kesejahteraan rakyat, keadilan sosial, hak-hak masyarakat yang terjamin, dan hal-hal hakiki lainnya yang menjadi cita-cita bersama,” pungkas Aang. (Ar/Al/Aq–PPK Gapura)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *