KPU TERIMA KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI

insert :  Ketua KPU Sumenep saat menyerahkan cinderamata kepada H.Ach.Baidowi,S.Sos, MSi

kpusumenep.go.id,-. sesuai dengan surat yang diterima KPU Sumenep bahwa hari ini Rabu (8/1) salah satu anggota DPR RI Dapil Jawa Timur XI yang meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep yaitu H.Ach.Baidowi,S.Sos, MSi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI berkunjung ke KPU kabupaten Sumenep.

adapun salah satu tujuan dari kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 beberapa waktu lalu sekaligus serap aspirasi untuk mendapatkan masukan dari penyelenggara Pemilu terkait revisi UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang saat ini masuk dalam prolegnas prioritas 2020-2024.

Disampaikan dalam sambutannya di depan seluruh komisioner dan sekretariat KPU Sumenep, bahwa kunjungan kerja pada masa reses ini akan digunakan sebaiknya untuk menerima masukan dari penyelenggara Pemilu terutama di Kabupaten Sumenep dimana seperti diketahui bahwa Pemilu Serentak beberapa waktu lalu banyak memakan korban, dimana di Kabupaten Sumenep sendiri terdapat anggota badan adhoc yang meninggal dunia dan yang sakit. ” tentunya hal ini juga menjadi atensi tersendiri bagi kami, yang nanti akan kami bawa ke Jakarta sebagai masukan ” terang Ach. Baidawi.

Selain itu Ach.Baidowi juga menanyakan kesiapan KPU SUmnep dalam pelaksanaan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang akan dilaksanakan tanggal 23 September mendatang. disampaiakan oleh A.Warits selaku Ketua KPU Sumenep bahwa ” KPU Kabupaten Sumenep siap menggelar perhelatan pesta demokrasi Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020″ tegasnya.Diakhir kunjungan KPU Sumenep memberikan cinderamata berupa foto maskot Pemilihan Calon Bupati dan Wakil BUpati Sumenep 2020 kepada Ach. Baidowi. demikian juga sebaliknya Ach. Baidowi memberikan kenang kenangan berupa 2 buah buku yang ditulis sendiri disela kesibukannya menjadi wakil rakyat di Jakarta. (Raf/Heru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *