KPU SUMENEP ; MENGGELAR BIMTEK DAN SIMULASI TUNGSURA PILGUB JATIM 2018

Insert : Simulasi Pemungutan Suara dalam Acara Bimtek pagi tadi.

kpu-sumenepkab.go.id – Acara Bimbingan Teknis Pemungutan Dan Penghitungan Suara, Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, dilaksanakan di Hotel Utami Sumekar pada hari ini Rabu (16/5), dimulai  pukul 09.30 WIB.  Di buka langsung oleh ,Ketua KPU Kabupaten Sumenep A.Warits, dalam sambutannya disampaikan,” bahwa puncak dari kegitan PILGUB itu, adalah pada tanggal 27 Juni nanti. Diharapkan kepada Divisi Logistik, untuk bisa memahami jenis –jenis Logistik, terutama Formulir Rekapitulasi. Dan  diharapkan setelah acara ini, berkewajiban untuk memberikan penguatan materi kepada PPS maupun KPPS. Karena banyak wajah-wajah baru dalam Penyelenggaraan Pemilu kali ini. Dan disampaikan terimakasih kepada seluruh PPK atas kerjasamanya yang baik selama ini.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi Tungsura, oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Malik Mustafa. Materi saat ini akan lebih banyak di simulasi. Disampaikan pokok-pokok Pemungutan dan Penghitungan Suara. Salah satu poin penting adalah, memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa yang bisa menggunakan Hak Suaranya adalah, dengan membawa e-KTP  atau Suket dari Dispendukcapil. Dan tidak lupa penekanan  pada rekrutmen KPPS, untuk bisa lebih selektif. Terkait KPPS yang akan dipilih nanti, harus ditekankan tentang Integritas, dan jangan coba-coba melirik godaan dari pihak luar.

Dilanjutkan materi oleh Adi Tri Hartanto, selaku Koordinator SITUNG,’ tentang cara pengisian Model C, beserta cara mengontrol kecocokan Data penggunaan Surat Suara. Dilanjutkan dengan simulasi Pemungutan Suara di TPS yang melibatkan seluruh peserta Bimtek. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *