KPU SUMENEP ; VERIFIKASI FAKTUAL KEANGGOTAAN PARTAI BERKARYA DAN GARUDA

insert : tampak petugas verifikator (berbaju hitam) saat melakukan verifikasi faktual keanggotaan

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – menindaklanjuti keputusan Bawaslu tentang verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik BERKARYA dan GARUDA, saat ini tim verifikator lapangan sudah mulai melaksanakan verifikasi faktual keanggotaan anggota partai politik. Berbeda dengan verifikasi keanggotaan sebelumnya yang tersebar di 24 kecamatan, untuk partai politik BERKARYA dan GARUDA tersebar di 27 kecamatan di kabupaten Sumenep, dengan jumlah anggota yang akan diverifikasi sebanyak 289 anggota.

Dengan perlakuan yang tentunya sama seperti verifikasi sebelumnya, anggota partai yang ada di data cuplik sampel akan ditanyakan tentang kebenaran keikutsertaan sebagai anggota partai politik atau tidak, dan apakan mereka bisa menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai bukti keanggotaan mereka dan menunjukkan KTP Elektronik atau tidak.

“Semua pengakuan dari yang bersangkutan akan kita catat dan kita masukkan kedalam formulir yang sudah disediakan”, tutur Suryadi salah seorang verifikator kecamatan Bluto. “Ada anggota yang dapat ditemui, atau kadang tidak dapat ditemui dikarenakan berkerja atau kegiatan lainnya bahkan ada juga warga yang sudah meninggal dunia. Dalam melakukan verifikasi kita tidak mengenal waktu bisa pagi, siang bahkan malam hari dikarenakan kita juga diburu waktu dalam menyerahkan berkas ke kantor KPU”, tutupnya.(Hr/Ad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *