KPU SUMENEP; SOSIALISASI DENGAN FATAYAT

Insert : Sosialisasi dengan Fatayat di Kecamatan gapura.

kpud-sumenepkab.go.id. Memilih dalam Pesta Demokrasi, merupakan suatu Keniscayaan, begitu Ungkap Ketua Fatayat NU Kecamatan Gapura, Bukhairiyah, di awal Sambutannya dalam Acara Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, yang akan di laksanakan pada Tanggal 27 Juni mendatang. Acara pagi ini Selasa (13/3), di lakukan dengan Menyasar para Anggota Fatayat NU, khususnya di Kecamatan Gapura. Dan di harapakan dengan adanya Sosisalisasi ini, nantinya Fatayat bisa lebih paham dengan Politik, khususnya Tentang Pemilu,” Tutur Bukhairiyah.

Waris memberikan Penekanan, Tentang bagaimana Membangun Gerakan Ormas, dan mewujudkan keberdayaan Warga. Di sampaikan bahwa Negara, sudah memberikan ruang yang luas kepada siapapun dalam Konstelasi Politik. Jadi bagi Warga Fatayat, yang sekiranya mampu untuk bersaing, di persilahkan nanti untuk mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg), misalnya. Atau, dalam waktu dekat sudah terbukti, bahwa ada Warga Fatayat, yang menjadi Peserta Pemilu dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Itu merupakan bagian dari salah satu Gerakan Ormas dalam memberdayakan Warganya, khususnya dalam Ranah Politik.

Materi Sosialisasi selanjutnya, di Sampaikan oleh Komisoner KPU, Divisi Sosialisasi Abdul Hadi. Dalam Materi ini, Hadi menekankan kepada setiap Warga Negara, mempunyai Hak yang sama dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum, yaitu dalam Pemungutan Suara. Bagaimana Hak Perempuan dalam berpolitik ? di Sampaikan,” Bahwa semua sama di Mata Hukum, “Ibu-Ibu sebagai Anggota Fatayat, mempunyai Satu Hak Suara, sama seperti Istri Presiden, Gubernur,Bupati dan lain-lain, sama –sama hanya mempunyai Satu Hak Suara,” Jelasnya. Dan terakhir di harapkan,”  Nantinya Warga Fatayat di Kecamatan Gapura bisa menjadi salah satu motor Penggerak, dalam Suksesnya Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni nanti,” Tutupnya. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *