KPU SUMENEP ; SOSIALISASI APLIKASI SILON KEPADA OPERATOR SILON PARTAI POLITIK

insert : operator SILON KPU Sumenep memberikan materi tata cara pengisian form SILON kepada operator SILON Partai Politik

kpudsumenep.go.id,- setelah menerima bimbingan teknis dari KPU RI beberapa hari yang lalu di Jakarta, hari ini (7/6) pukul 13.00 WIB KPU Kabupaten Sumenep mengundang operator SILON dari masing-masing Partai Politik untuk dilakukan transfer informasi tentang tata cara pengisian SILON oleh masing-masing operator partai politik.

disampaikan oleh Malik Mustafa, Komisioner KPU yang menggawangi pencalonan bahwa aplikasi SILON merupakan aplikasi yang wajib dilaksanakan oleh semua partai politik dalam mendaftarkan para calegnya pada PEMILU 2019 mendatang. hal ini dilakukan oleh KPU sebagai salah satu indikator keterbukaan informasi oleh KPU terhadap caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2019 mendatang, karena nantinya masyarakat berhak tau tentang siapa saja calon yang akan maju dan masyarakat juga bisa memberikan tanggapan terhadap ara calon tersebut.

sebelum melakukan sosialisasi tata cara pengisian aplikasi SILON, KPU Sumenep terleih dahul membuatkan user name dan password kepada masing-masing partai politik, dimana user name tersebut yang nantinya akan digunakan oleh masing-masing parpol dalam meng input data para calegnya terang Adi Tri Hartanto selaku operator SILON KPU kabuapten Sumenep. dan setelah menerima username dan password dari KPU diharapkan masing-masing partai politik untuk segera mengubah passwordnya agar kerahasiaan pengguna akun tersebut bisa dijaga oleh masing-masing Parpol tutupnya (Hr/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *