KPU SUMENEP ; RAPAT PERSIAPAN PEMILU 2019

insert : rapat persiapan Pemilu 2019 KPU Kabupaten Sumenep

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pelaksanaan pemilu 2019 sudah berjalan, dimulai dengan pendaftaran partai politik beberapa waktu lalu, dilanjutkan dengan verifikasi faktual baik keanggotaan maupun kepengurusan yang sekarang sedang berjalan, setelah ini akan memasuki tahapan penyusunan dan uji publik penataan dapil yang tentunya juga membutuhkan persiapan yang matang dalam pelaksanaannya.

Hari ini Senin (8/1) bertempat di kantor KPU Kabupaten Sumenep, seluruh komisioner dan sekretaris serta para kasubbag dan staff melakukan rapat persiapan pemilu tahun 2019. Dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sumenep A.Warits, disampaikan bahwa tahapan demi tahapan pemilu 2019 yang beririsan dengan pemilihan umum Gubernur Jawa timur 2018 diperlukan perencanaan yang matang agar dalam pelaksanannya kedua kegiatan pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Seperti diketahui bahwa tahapan Pemilu 2019 yang akan datang berbeda dengan pemilu sebelumnya, dalam pemilu 2019 yang akan datang pemilihan umum legislatif akan dilaksanakan serentak dengan pemilihan umum presiden dan wakil presiden, artinya akan ada 5 kotak suara yang akan di distribusikan ke tingkat KPPS. Dengan kondisi geografis Sumenep yang ada kepulauannya tentunya dibutuhkan ketelitian di segala lini, baik perencanaan, distribusi maupun pelaksanaannya.

Disampaikan oleh sekretaris KPU Sumenep Anwar Syahroni Yusuf, “Nantinya semua kegiatan yang akan dilaksanakan akan disusun sedemikian rupa sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya dilapangan, dan nantinya menjadi tugas para Kasubbag dan staff nya untuk memetakan kegiatan dan masalah yang nantinya akan disampaikan dalam rapat pimpinan guna dilakukan sinkronisasi kegiatan dan tentunya dengan arahan ketua Divisi yang membidangi”, terang Anwar panggilan akrab Sekretaris KPU Sumenep. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *