KPU SUMENEP; PPK KOTA SUMENEP KOORDINASI DENGAN POLSEK KOTA SUMENEP

insert: Zulfikar Ali Mustakim, Ketua PPK Kota Sumenep (berkopyah hitam) bersama anggota PPK Kota Sumenep Berfoto dengan AKP Widiarti S, SH, Kapolsek Kota Sumenep

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti instruksi Ketua KPU Kabupaten Sumenep, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sumenep langsung melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan  stake holder di masing-masing wilayahnya. Salah satunya PPK Kecamatan Kota Sumenep bersama dengan perwakilan Panwascam Kota Sumenep mendatangi kantor Polsek Kota Sumenep kemarin hari Rabu (6/11).

A. Sutagit Divisi Sosialisasi PPK Kota Sumenep memaparkan tahapan – tahapan Pilgub Jatim 2018 yang telah dan akan dilaksanakan. Pada kesempatan ini dijelaskan juga bahwa tahapan yang berkaitan dengan pemukhtahiran data pemilih untuk pilgub 2018 akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sekaligus memberitahukan bahwa Data Agregat Kependudukan perKecamatan (DAK2) Pemilihan Umum 2019 untuk kecamatan kota yaitu sebesar 76.575 jiwa daintaranya 37.380 Laki – Laki dan 39.195 Perempuan.

PPK dalam mengamankan kotak suara baik ketika pendistribusian ke PPS, TPS berikut tahapan proses pengembaliannya ke KPU nantinya, mengharapkan adanya koordinasi yang searah sejalan dengan pihak keamanan dalam hal pengamanannya, ujarnya.

AKP Widiarti S, SH., Kapolsek Kota sumenep mengharap kepada Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panwascam Kota Sumenep agar sesegera mungkin mengkomunikasikan kepada Polsek Kota Sumenep, jika ada gejala atau indikasi masalah–masalah yang dapat mengganggu tahapan Pilkada Serentak 2018. Sehingga kami dalam hal ini Polsek Kota Sumenep dapat segera mengambil langkahlangkah yang tepat dalam upaya mencegah dan mengatasi permasalahan tersebut sesuai perundang – undangan yang berlaku.

“Kami juga berharap PPK dan Panwascam bekerja secara profesional, menjaga netralitas, memberikan sosialisi yang maksimal kepada masyarakat mengenai segala hal yang berkaitan dengan pemilu, sehingga mampu memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa Timur Tahun 2108 yang nantinya akan di laksanakan pada hari Rabu, 27 Juni 2018” imbuhnya. (ZAM-PPKKotaSumenep/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *