KPU SUMENEP ; PERSIAPKAN DOKUMEN VERIFIKASI KEANGGOTAAN PARTAI BERKARYA DAN PARTAI GARUDA

insert : staff KPU Kab. Sumenep memilah dokumen verifikasi keanggotaan Parpol

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti surat KPU RI No: 806/PL.01.1.SD/03/KPU/XII/2017. Tentang verifikasi faktual Partai Gerakan Perubahan Indonesia dan Partai Berkarya, Siang ini rabu (3/1) sekretariat KPU Sumenep memepersiapkan berkas  yang akan diserahkan kepada petugas verifikator lapangan untuk dilakukan verifikasi Faktual keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019.

“Siang hari ini kita akan undang verifikator lapangan dan kita akan meneyerahkan berkas tersebut”, tutur Ach. Zubaidi, komisioner KPU Sumenep yang membidangi verifikasi Partai Politik.

Ada beberapa berkas yang dipersiapkan diantaranya Fc. KTP dan Fc.kartu tanda anggota Parpol, Lampiran 2 model BA.FK.KPU.KAB/KOTA-PARPOL  yang berisi nama-nama anggota parpol yang akan diverifikasi,  serta LampiranMODEL  4 BA.KPU.KAB/KOTA-PARPOL yaitu berkas yang dipersiapkan apabila nantinya ada orang yang tidak mengakui keanggotaannya  di Parpol tersebut.

“Petugas verifikator lapangan ini akan dibekali surat tugas sebagai verifikator.  Perlakuannya sama seperti verifikasi tahap sebelumnya, nama-nama yang diverifikasi akan ditanya apakah mereka mengakui sebagai anggota partai tersebut, apabila mengakui mereka di minta  untuk menunjukkan E-KTP serta KTA Parpol,  dan apabila mereka tidak mengakui mereka diminta untuk mengisi form  Lampiran 4”, terang Hari Mulyono selaku operator SIPOL KPU Sumenep. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *