KPU SUMENEP; PERSIAPAN PENERIMAAN DOKUMEN KEANGGOTAAN 9 PARPOL PASCA PUTUSAN BAWASLU RI

Foto: KPU RI saat menerima penyerahan kembali dokumen keanggotaan 9 partai politik (20/11)

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pasca dikeluarkannya putusan Bawaslu RI mengenai pendaftaran kembali 9 (sembilan) partai politik calon peserta pemilu tahun 2019, KPU RI dalam surat edaran nomor: 710/PL.01.1-SD/03/KPU/XI/2017 menerima dokumen pendaftaran dengan memperbaiki tata cara dan prosedur pendaftaran untuk 9 parpol tersebut .

9 parpol tersebut diantaranya adalah PKPI, Partai Idaman, PBB, Partai Bhineka Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Republik, Partai Rakyat, Partai Indonesia Kerja, dan Partai Swara Rakyat Indonesia.

KPU RI langsung merespon dengan ditetapkannya Keputusan KPU RI nomor: 205/HK.03.1-Kpt/03/KPU/XI/2017 tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pemeriksaan Dokumen Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, dan memerintahkan KPU Kabupaten/Kota untuk menerima daftar nama anggota partai politik serta salinan KTA dan KTP Elektronik/surat keterangan dari masing- masing pengurus partai politik yang bersangkutan.

KPU Kabupaten Sumenep mulai hari ini senin tanggal 20 November 2017 juga telah bersiap untuk menerima daftar nama anggota partai politik serta salinan KTA dan KTP Elektronik/surat keterangan dari 9 parpol tersebut, atau penambahan daftar nama anggota parpol hingga tanggal 22 November 2017.

Waktu penerimaan dokumen keanggotaan untuk 9 partai politik tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00-16.00 WIB, dan di hari terakhir penerimaan ditutup pada pukul 24.00 WIB waktu KPU. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *