KPU SUMENEP; PERDALAM MATERI KEHUMASAN DAN JURNALISTIK PADA BIMTEK KPU JAWA TIMUR

Bondowoso, kpud-sumenepkab.go.id – 3 orang narasumber yang didatangkan oleh KPU Provinsi Jawa Timur adalah orang yang profesional di bidangnya, salah satunya adalah Dr. Selfi Budi Helpiastuti seorang akademisi Fisip Universitas Jember yang memberikan materi mengenai Kehumasan/Public Relation kemarin malam hari senin (4/11) pukul 19.00 s/d 21.30 WIB.

Narasumber yang pembawaannya enerjik ini lebih memberikan tips bagaimana menjalankan tugas kehumasan dalam menyampaikan informasi. Disampaikan juga bahwa membawa citra positif terhadap kelembagaan itu penting, tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana seorang public relation itu saat membawakan materinya.

Bagian penting dari softskill seorang public relation adalah yang pertama harus membuat kesan, kemudian pengetahuan dan pengertian, menciptakan ketertarikan, bagaimana dalam penerimaan, dan yang terakhir adalah menunjukkan rasa simpati terhadap orang yang kita layani.

Pada pagi hari ini selasa (5/11) pukul 08.30 s/d 12.00 WIB, narasumber dalam bimtek ada 2 orang yakni Yuli Akhmada seorang news editor media berita online, serta Ali yang merupakan Jurnalis dari salah satu televisi swasta nasional.  (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *