KPU SUMENEP; PENYAMPAIAN HASIL VERIFIKASI FAKTUAL KEPENGURUSAN DAN KEANGGOTAAN KEPADA PARTAI BERKARYA DAN PARTAI GARUDA

insert : penyerahan berkas kepada parpol BERKARYA dan GARUDA

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep siang ini (11/1) sekitar pukul 14.00 WIB menyampaikan dokumen hasil penelitian verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan parpol BERKARYA dan GARUDA. Ach.Zubaidi, komisioner KPU yang membidangi tentang verifikasi Parpol menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena tahapan verifikasi faktual untuk kedua partai ini adalah sampai dengan tanggal 12 hari ini, setelah ini parpol akan diberikan waktu untuk melakukan perbaikan keanggotaan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Dari hasil perbaikan tersebut nantinya akan lakukan verifikasi faktual kembali, tentunya dengan mekanisme yang sama yakni akan dilakukan pengambilan cuplik sampel ulang untuk keanggotaan parpol. Dari hasil pengambilan sampel tersebut akan ditentukan nama-nama yang akan dilakukan verifikasi faktual dan petugas verifikator lapangan mendatangi satu persatu anggota parpol yang terdaftar lanjutnya.

Seperti diketahui dari hasil keputusan BAWASLU bahwa terhadap partai GARUDA dan BERKARYA perlu dilakukan verifikasi faktual, baik verifikasi faktual kepengurusan, domisili maupun verifikasi keanggotaan parpol, dan semua tahapan tersebut sudah dilakukan oleh KPU Sumenep terhadap kedua parpol tersebut. “Hasil verifikasi faktual kita serahkan kepada masing-masing parpol, panwaslu serta KPU Provinsi dan KPU RI”, tutup Zubaidi. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *