KPU SUMENEP ; PENGAMBILAN APK OLEH TIM KAMPANYE

insert : salah satu tim kampanye DPD mengambil APK

kpusumenep.go.id,- seperti amanat PKPU bahwa Komisi Pemilihan Umum di tingkat Kabupaten kota untuk memfasilitasi APK baik untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik maupun calon anggota DPD.

setelah melalui proses pengadaan beberawa waktu lalu KPU Sumenep mulai menyerahkan APK ke masing-masing tim kampanye Paslon dan juga ke masing-masing partai politik. dan semua APK baik parpol maupun Paslon saat ini sudah diserahkan ke masing masing tim kampanye. sedangkan untuk pemasangan itu menjadi tugas bagi masing-masing tim kampanye terang Adi Tri selaku kasubbag Teknis yang membidangi kampanye. dimana tim kampanye yang akan memasang, merawat dan menurunkan sendiri APK tersebut lanjutnya.

akan tetapi hal tersebut berbanding terbalik dengan pengambilan APK untuk calon anggota DPD, dimana sampai dengan saat ini baru 10 calon anggota DPD melalui tim kampanyenya yang mengambik APK tersebut. dan berdasarkan hasil Rakor dengan KPU Provinsi beberapa waktu lalu ternyata hal ini terjadi di seluruh KPU Kabupaten/kota di seluruh jawa timur. bahkan ada di salah satu kabupaten yang masih 4 APK calon anggota DPD yang diambil oleh tim kampanye nya. dan hal tersebut terjadi karena bisa saja calon anggota DPD tersebut belum memiliki tim kampanye di wilayah kabupaten/kota tertentu. diharapkan agar nanti semua calon anggota DPD bisa mengambil, memasang APK yang sudah disediakan oleh KPU sehingga secara tidak langsung membantu KPU dalam mensosialisasikan pemilu 2019 mendatang.(Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *