KPU SUMENEP ; MONITORING KE KECAMATAN DUNGKEK

insert : Komisioner KPU Abdul Hadi memberikan materi disela-sela monitoring di Kecamatan Dungkek

Kpu sumenep.go.id ,- Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur sudah di depan mata, guna memantau kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS), pagi ini Senin (30/4) KPU Sumenep melakukan monitoring ke Kecamatan Dungkek. bertempat disalah satu tempat wisata yang sedang naik daun di Dungkek yakni Pantai Toraja.

Acara monitoring ini dilakukan, bersamaan dengan jadwal PPK sedang memberikan sosialisasi kepada seluruh PPS di Kecamatan Dungkek. disampaikan oleh Ketua PPK Dungkek bahwa,” Kami PPK Dungkek memang mengagendakan pertemuan dengan PPS minimal sebulan sekali, guna melakukan evaluasi bersama dengan PPS, terhadap kendala-kendala yang ada di bawah, agar segera bisa dipecahkan masalahnya,” terang Ketua PPK. Adapun pada pertemuan kali ini ,selain evaluasi, juga memberikan materi tentang penulisan berita, kepada seluruh PPS agar nantinya, setiap PPS ditargetkan satu bulan minimal membuat berita sebanyak 4 kali,” terang Ketua PPK.

Abdul hadi dalam kesempatan ini, memberikan sedikit ulasan tentang pentingnya sosialisasi disemua aspek, baik perdagangan maupun kegiatan, seperti saat ini sedang ada kegiatan yaitu Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur. Jadi tinggal bagaimana kita melakukan sosialisasi ,kepada seluruh elemen masyarakat, agar nantinya pada saat hari Pemungutan Suara mereka mau menggunakan Hak Pilihnya. itu yang menjadi PR kita bersama mulai dari KPU, PPK sampai dengan PPS dan anggota KPPS. ” gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat,” terangnya.

selain memberikan materi tentang penulisan berita dan sosialisasi, Hadi panggilan akrabnya juga menyampaikan,” agar soliditas dari rekan-rekan Penyelengara untuk bisa ditingkatkan. dan khususnya Divisi Parma, agar bisa berkomunikasi dengan baik dengan PPL, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat maupun Tokoh Agama, demi suksesnya Pilgub Jatim sebentar lagi.  Hadi juga mengingatkan agar jangan lupa untuk mendata lembaga pendidikan, yang ada di wilayah kerja masing-masing, karena nantinya KPU Sumenep merencanakan akan mengadakan sosialisasi serentak di seluruh Kabupaten Sumenep. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *