KPU SUMENEP; MELAKSANAKAN KURSUS KEPEMILUAN

Insert: KPU saat melaksanakan Kursus kepemiluan

kpusumenep.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Kursus Kepemiluan bertempat di Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdur Rahman Sumenep, Rabu (28/11).

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Abd. Hadi menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari terakhir hari Jum’at  “Peserta diperwakilan 10 orang tiap OKP yang ada di kabupaten Sumenep.

Menurutnya, dalam kegiatan yang digelar KPU, peserta diberi pemahaman seputar Demokrasi dan partisipasi masyarakat, Managemen Pemilu, Pemilu Demokratis. Yang output-nya, peserta dapat memahami tentang Pemilu 2019. Baik sistem maupun aturan yang telah ditetapkan dalam penyelenggaraan pemilu.

Lebih Lanjut Hadi berharap Peserta Kursus dapat menjadi agen KPU Kabupaten Sumenep dalam memberikan edukasi. Bisa melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, para peserta juga diharapkan dapat menjadi bagian penyelenggara Pemilu 2019 nanti. Misalnya sebagai KPPS dalam penyelenggaraan pemilu nanti atau pun yang lainnya. (zw/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *