KPU SUMENEP; LAUNCHING GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH (GMHP)

Insert : Ketua KPU  Sumenep A. Warits meresmikan GMHP

kpusumenep.go.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019, di Aula Lt. 2 Hotel Utami Sumenep, Senin (1/10/2018).

Sementara Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyampaikan dalam sambutannya,” pembentukan  GMHP ini bertujuan melakukan Validasi DPT dan melindungi para Pemilih yang kemungkinan masih belum terdaftar. KPU Sumenep juga akan membentuk Posko di setiap Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Sumenep. Bahkan, di Setiap Posko juga akan ditempel Daftar Pemilih, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat, dalam memberikan informasi kepada Penyelenggara Pemilu.

Posko GMHP ini sebagaimana Instruksi dari KPU RI, yang atas rekomendasi Bawaslu untuk menindaklanjuti pasca DPT Hasil perbaikan yang pertama. Jadi, Posko layanan GMHP itu nantinya ada di setiap Kecamatan dan Desa, dan Posko ini akan dibuka selama 28 hari,” Katanya. Lebih Lanjut Warist mengatakan,” salah satu tujuan Posko tersebut untuk membantu masyarakat, terutama apabila ada warga yang belum terdaftar sebagai Pemilih, bisa langsung mendatangi Posko.

“Bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan namanya tidak masuk dalam DPT, itu bisa mendatangi Posko layanan GMHP tersebut, untuk mendaftarkan diri dan dimasukkan ke DPT,” Jelasnya.Turut hadir dalam acara Launching GMHP bertempat di Aula Hotel Utami Sumenep, dari unsur PPK, Partai Politik, Bawaslu dan sejumlah Media, turut hadir dalam acara tersebut.(zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *