KPU SUMENEP : LAKUKAN VERIFIKASI KEPENGURUSAN DAN DOMISILI KANTOR PARTAI GARUDA

insert: verifikasi kepengurusan dan domisili kantor partai GARUDA

Sumenep, kpudsumenepkab.go.id – Partai GARUDA merupakan partai terakhir hasil rekomendasi BAWASLU  yang dilakukan verifikasi kepengurusan dan domisili kantor oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep. Seperti diketahui bahwa ada 2 Parpol hasil putusan BAWASLU yang perlu dilakukan verifikasi faktual, baik kepengurusan maupun keanggotaan, yaitu Partai BERKARYA dan partai GARUDA. verifikasi untuk partai BERKARYA sudah dilakukan beberapa waktu lalu, hari ini kamis (11/1)  giliran Partai GARUDA yang akan dilakukan verifikasi tutur Achmad Zubaidi selaku komisioner KPU yang membidangi pendaftaran parpol.

“Adapun prosesnya sama seperti verifikasi faktual parpol sebelumnya, yaitu KPU akan mencocokkan data/berkas yang kita unduh dari sistem aplikasi SIPOL KPU dengan data yang ada di lapangan baik tentang kepengurusan, keterwakilan peremuan dalam kepengurusan, maupun domisili kantor yang dibuktikan dengan surat keterangan domisili kantor dari aparat desa”, jelas Zubet panggilan akrab Ach.Zubaidi.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap seluruh dokumen, semua berkas yang ada secara administrasi sesuai”, tutup Zubet. (Hr/Ad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *