KPU SUMENEP : LAKUKAN SOSIALISASI DI LAPAS SUMENEP

 

Insert : Suasana sosialisasi di Lapas Sumenep

kpusumenep.go.id ,- Guna meningkatkan angka partisipasi Pemilih, khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Sumenep, sore ini Kamis (7/6) pukul 16.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, melakukan sosialisasi kepada para warga Binaan, serta Petugas yang sedang bertugas pada saat ini. Dipilihnya waktu sore hari ,dikarenakan jadwal para warga Binaan di sore di bulan Ramadhan ini, agak longgar dan sekaligus menunggu Jadwal Buka Puasa.

Disampaikan oleh Abdul Hadi, selaku Komisioner KPU Sumenep, yang membidangi Divisi Sosialisasi,” bahwa tanggal 27 Juni yang tidak lama lagi, akan ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Oleh karena itu, dengan adanya Sosialisasi ini, diharapkan para warga Binaan, mulai bisa menggali informasi, serta mulai memantapkan hati untuk menentukan pilihannya pada tanggal 27 Juni nanti.

disampaikan pula oleh Rahbini, selaku Komisioner yang membidangi Pemutakhiran Data Pemilih,” bahwa perlakuan untuk warga Binaan, dalam mengunakan Hak Pilihnya sedikit berbeda dengan warga di luar, dimana kalau warga umum mereka cukup menunjukkan c6 untuk menggunakan Hak Pilihnya. Sedangkan para warga Binaan, diharuskan membawa Form A5 disaat nanti akan menggunakan Hak Pilihnya. Oleh karena itu mulai dari sekarang silahkan di urus untuk Formulir, tersebut di PPS tempat tinggal masing-masing,” tutup Rahbini. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *