KPU SUMENEP LAKSANAKAN TES TULIS CALON PPK PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TAHUN 2020

insert : tampak calon anggota PPK saat mengikuti tes tulis

kpusumenep.go.id,- . Sesuai dengan tahapan yang ada, bahwa Kamis (30/1) merupakan jadwal seleksi tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 mendatang.

Adapun tes dilaksanakan di kampus Universitas Wiraraja Sumenep. seperti diketahui bahwa dari ratusan pelamar yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep, yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tes tulis sebanyak 541 peserta.

Pelaksanaan tes dimulai pukul 10.00 WIB. Adapun waktu yang disediakan selama 90 menit. Dari jumlah 541 peserta yang mengikuti tes tulis kali ini dibagi dalam 15 kelas, dimana jumlah per kelas rata-rata 35 peserta.

Badrut salah satu peserta asal Kecamatan Rubaru ditemui usai menyelesaikan tes tulis menyampaikan, semua soal cukup sulit dan banyak menjebak. “Soal yang ada pada dasarnya hampir seluruhnya ada dalam tahapan Pemilihan Umum, dan yang agak  lupa ketika terkait PKPU, ” katanya.

Sementara, Rafiqi, Divisi SDM dan Parmas KPU Sumenep menjelaskan, setelah tahapan tes tulis, berdasarkan tahapan yaitu tanggal 31 Januari s/d 2 Februari, KPU Sumenep akan melakukan pemeriksaan hasil seleksi tes tulis.

“Adapun pengumuman hasil seleksi tes tulis nanti akan disampaikan antara tanggal 3 s/d 5 Februari 2020,” tegasnya. (Hr)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *