KPU SUMENEP : KOORDINASI RUTAN IIB SUMENEP KE KANTOR KPU

Insert : Koordinasi petugas Rutan kelas IIB Sumenep ke Kantor KPU

kpusumenep.go.id,-. Pemilihan Umum sudah di depan mata dan tinggal menghitung hari. Seluruh stake holder merapatkan barisan demi suksesnya pelaksanaan Pemilu. Tanpa terkecuali Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sumenep. Pagi ini (8/1) Agus  dari Rutan Sumenep berkunjung ke Kantor KPU Sumenep, guna melakukan koordinasi tentang jumlah warga binaan yang ada di Rutan Sumenep. Disampaikan bahwa komitmen dari Rutan Sumenep adalah, bagaimana nantinya semua warga binaan yang ada di Rutan Sumenep, bisa menggunakan hak pilihnya pada pesta Demokrasi di Pemilu mendatang. Jadi saat ini kita menjemput bola sekaligus koordinasi dengan pihak KPU Sumenep, terutama terhadap jumlah warga binaan yang ada di Rutan, warga binaan yang akan keluar dari Rutan maupun warga binaan yang baru masuk ke dalam Rutan. hal ini sudah kita lakukan mulai 3 bulan yang lalu ” terangnya.

Selain itu Pihak Rutan juga melakukan koordinasi dengan Dispendukcapil Sumenep guna pengecekan NIK dari warga binaan yang belum memiliki NIK. seperti rincian daftar yang disampaikan oleh Rutan Sumenep ke KPU Sumenep, diperoleh data bahwa jumlah Warga binaan saat ini adalah 335 orang. Adapun warga binaan yang akan keluar dalam bulan ini berjumlah 21 orang dan warga binaan yang baru masuk sampai dengan hari ini sejumlah 39 orang.

Abdul Hadi, Komisioner KPU yang menemui pihak rutan menyampaikan,” bahwa KPU Sumenep mengapresiasi  langkah Rutan Sumenep dalam koordinasi jemput bola  saat ini. Sinergisitas KPU dan Rutan selama ini terjalin dengan baik, hal itu dibuktikan selama ada pelaksanaan Pemilu, KPU selalu hadir ke Rutan untuk melakukan sosialisasi kepada warga binaan. Dan nantinya pihak Rutan akan melakukan update jumlah warga binaan setiap bulan dan akan dikoordinasikan dengan KPU,” terang Hadi.(Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *