KPU SUMENEP ; INPUT DATA SITUNG

insert : sejumlah staff KPU Sumenep melakukan input data SITUNG

Kpusumenep.go.id – Sesuai dengan semangat KPU tentang keterbukaan informasi publik, dan ditunjang dengan Sistem SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada Pemilu kali ini. maka KPU di seluruh Indonesia melakukan input data perolehan suara hasil pemungutan suara di masing-masing daerah. tidak terkecuali KPU Kabupaten Sumenep.

Setelah PPK menyerahkan rekap C1 kepada KPU maka dengan segera tim SITUNG KPU Sumenep melakukan proses yang dinamakan SITUNG ENTRI yaitu memasukkan data perolehan suara untuk masing-masing pasangan calon di tiap-tiap TPS, di kecamatan tersebut. Setelah dilakukan entri data, dilanjutkan dengan upload di aplikasi SITUNG ENTRI, jadi masyarakat umum yang penasaran dengan perolehan suara jagoannya bisa segera mengetahui perolehan suaranya untuk masing-masing TPS.

Selain entri data SITUNG, dilanjutkan dengan pemindaian atau disebut SITUNG PINDAI, model C berita acara hasil rekapitulasi di masing-masing TPS juga, intinya masyarakat tidak hanya disuguhi tentang angka saja di SITUNG ENTRI akan tetapi juga di suguhi pindai/foto bentuk riil bukti berita acara hasil rekapitulasi di masing-masing TPS sehingga kedua data tersebut bisa disandingkan jelas Adi Tri Kasubbag Teknis dan juga Koordinator SITUNG KPU Kabupaten Sumenep. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *