KPU SUMENEP IKUTI BIMTEK LEGAL DRAFTING


kpud-sumenepkab.go.id
– Bertempat di The Balava Hotel Kota Malang, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) ‘Paralegal Dan Legal Drafting KPU Provinsi bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur selama 4 hari dari tanggal 16-19 November 2019.

Pada kesempatan kali ini KPU Kabupaten Sumenep menugaskan Anggota KPU Divisi Hukum & Pengawasan, Deki Prasetia Utama bersama dengan Kasubbag Hukum, Hari Mulyono untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini sebagaimana sambutan kegiatan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Insan Qoriawan mewakili Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Bimtek tersebut adalah menjadi penting untuk Divisi Hukum dan Subbagnya, agar lebih kompeten di bidangnya karena Divisi Hukum harus mengetahui semua di KPU dan berharap lebih baik.

“Penting memastikan untuk setiap tahapan di buat juknis serta tata cara pembuatan aturan-aturan yang ada di KPU kabupaten/kota, terutama kepada 19 KPU Kab/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada pada tahun 2020,” kata Insan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Insan juga berharap, kawan-kawan KPU Kab/Kota yang akan menghadapi Pilkada agar menjaga Kesehatan & Stamina karena kedepan jadwal di KPU akan padat. Sedangkan kegiatan tersebut adalah hasil kerjasama antara KPU PROVINSI JATIM dengan Pemerintah Pusat Otonomi Daerah, serta Kemenkumham RI.

Bimtek tersebut juga dihadiri Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, bersama dengan Muhammad Arbayanto, Miftahurrazaq, Nurul Amalia dan Rochani. (dek/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *