KPU SUMENEP; IKUTI BIMBINGAN TEKNIS KAMPANYE PILGUB JATIM 2018

Insert: Suasana kegiatan Bimbingan Teknis Kampanye Pilgub Jatim 2018

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Abdul Hadi, M. Pd Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat didampingi oleh Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Adi Tri Hartanto, S. Kom,  menghadiri undangan KPU Provinsi Jawa Timur dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. (9/2)

Acara dibuka oleh ketua KPU Provinsi Menurut Eko, seiring dengan berjalannya Tahapan Pilgub Jatim yang semakin padat tentu akan mulai muncul banyak tantangan. Salah satunya, ke depan diperkirakan mulai ada potensi Partai Politik (Parpol) yang akan bersikap terkait adanya hasil dari verifikasi faktual, baik itu ditingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota. “Tantangan kedepan sudah mulai muncul, itu harus kita sikapi dan tidak bisa dihindari. Termasuk dalam Tahapan Kampanye,” ujarnya.

Eko menerangkan dengan semakin padatnya kegiatan dalam Tahapan Pilgub Jatim 2018, tentu juga harus disertai dengan koordinasi aktif dengan jajaran terutama dengan KPU Jatim dan Stakeholder terkait. Termasuk dalam memantapkan agenda-agenda yang akan diputuskan, sesuai dengan aturan atau tidak. “Mari lakukan Tahapan sesuai dengan Regulasi. Jaga Soliditas, kesehatan dan pelajari aturan yang ada. Tidak keluar dari frame yang ada,” tegasnya.

Dalam bimtek kampanye Pilgub Jatim 2018 yang digelar selama dua hari ini, 8 – 9 Februari 2018, diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jatim. Tidak hanya menghadirkan Komisioner KPU Jawa Timur, dalam Bimtek Kampanye juga akan menghadirkan narasumber dan Stakeholder yang kompeten dalam membahas Kampanye.

Setidaknya, ada dua narasumber dihadirkan untuk mengupas tuntas Tahapan Kampanye Pilgub Jatim 2018 di sesi pertama Kamis (8/2) yakni dari Iptu Roni (Cyber Crime Polda Jatim) dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jatim, Muhammad Amin.

Selanjutnya, hari kedua Rabu (9/2) akan ada materi Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang akan diisi langsung oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. Kasubag Teknis dan Hubungan Masyarakat (Hupmas) KPU Jatim, Azis Basuki menyatakan, Bimtek yang digelar selama dua hari dalam rangka mematangkan Tahapan Kampanye. Stakeholder yang diundang cukup kompeten dan berkaitan langsung dengan Tahapan Kampanye, yakni jajaran Polri dan Bawaslu Jatim. “Hal yang berkaitan dengan Kampanye akan dipaparkan secara lengkap. Baik itu oleh Komisioner KPU Jatim dan dua narasumber yang kami udangan, Polri dan Bawaslu,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Azis ini menjelaskan, peserta Bimtek Kampanye yang masing-masing KPU Kabupaten/Kota sebanyak dua orang diminta untuk mengikuti paparan materi sampai tuntas. Itu penting, karena Tahapan Kampanye sudah semakin dekat yakni mulai 15 Februari yang akan datang. “Harapan kami jangan sampai ada yang melewatkan materi Bimtek, karena nanti juga akan membahas Regulasi Kampanye juga,” pungkasnya. (zw/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *