KPU SUMENEP; HADIRI BIMBINGAN TEKNIS TERPADU PENYELENGGARAAN PILKADA 2018

Semarang, kpud-sumenepkab.go.id – Beberapa persiapan telah dilaksanakan oleh KPU RI sebagai penanggung jawab akhir penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018, salah satunya pada kesempatan kali ini hari rabu (8/11) hingga hari sabtu (11/11) diselenggarakan acara Bimbingan Teknis Terpadu Pilkada Serentak tahun 2018 gelombang IV di Hotel Gumaya Tower-Semarang.

A. Warits Ketua KPU Kabupaten Sumenep, beserta Malik Mustafa Anggota divisi teknis, dan Adi Tri Hartanto Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas menghadiri undangan dari KPU RI untuk mengikuti Bimbingan Teknis Terpadu Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018.

Dalam sambutan Ketua KPU RI yang diwakili oleh Pramono Ubaid Tantowi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah gelombang ke-IV Bimtek Terpadu yang diselenggarakan oleh KPU RI. Kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak yang ke-3 dan diharapkan saat ini pelaksanaannya akan lebih baik dari sebelumnya.

Tahapan pemilihan dan pemilu ini berjalan bersamaan, kita tidak boleh gagal fokus dalam pelaksanaannya. Karena 2 tahapan ini kegiatannya berbeda, aturannya pun juga berbeda, jadi meskipun bapak/ibu ada yang sudah pengalaman tetap kita ingatkan agar tetap fokus dalam menjalankannya, tutur Pramono.

Kita sebagai penyelenggara harus berkomitmen bahwa bekerja untuk demokrasi ini butuh integritas, butuh kekuatan, butuh kesabaran, dan butuh nafas panjang. Kita bekerja untuk memperbaiki proses demokrasi dan proses pemilu kita, ini demi mensukseskan pelaksanaan pilkada 2018 dan pemilu 2019. Kami harapkan semua peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan serius dan sebaik baiknya, imbuhnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *