KPU SUMENEP GELAR UPACARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

KHIDMAT: Deki Prasetia Utama menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklakuti Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor : 14 tahun 2019 tentang Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, seluruh keluarga besar KPU Kabupaten Sumenep melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di halaman Kantor KPU, Selasa (1/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Divisi Hukum dan Pengawasan, Deki Prasetia Utama dan yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Staf Bagian Umum & Logistik Eko Wahyudi. Serta dihadiri oleh  Komisioner dan para kasubbag.

Amanat  inspektur upacara disampaikan berdasarkan surat edaran tersebut di atas yakni diantaranya, latar belakang di peringatinya Hari Kesaktian Pancasila ini setiap tanggal 1 Oktober. Yaitu Pancasila sebagai ideologi bangsa indonesia. Dalam keberagamannya, bangsa indonesia telah melalui berbagai ancaman dan hantaman pihak-pihak yang ingin menghancurkan persatuan & kedaulatan bangsa, akan tetapi semangat pancasila telah berhasil membawa bangsa indonesia tetap tegak dan berdiri kokoh sebagai bangsa yang mandiri dan berdaulat.

“Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu memupuk dan menguatkan nilai-nilai-pancasila sebagai wujud kecintaan terhadap Indonesia, serta memelihara dan menguatkan jiwa nasionalisme dan nilai-nilai luhur pancasila sebagai landasan moral dan etik berbangsa dan bernegara serta mempererat persaudaraan bangsa indonesia yang berbhinneka dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Deki membacakan sambutan KPU RI.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia”.

KPU Sumenep pada hari yang sama juga ada beberapa kegiatan yakni persiapan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Timur serta persiapan monitoring dan pengarahan dari KPU Provinsi Jawa Timur, yakni Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik MIFTAHUR ROZAQ selaku Koordinator Wilayah Madura, Surabaya, dan Sidoarjo.

“Semoga kegiatan hari ini di KPU Sumenep bisa berjalan dengan baik dan lancar” tutup Deki dalam sambutannya. (dek/raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *