KPU SUMENEP; GELAR RAKOR BERSAMA TIM PASLON PILGUB JATIM 2018

Insert:  Suasana Rapat Koordinasi KPU,Bawaslu Sumenep,dan Tim Pasangan Calon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, mengundang Tim Kampanye Paslon Koffifah–Emil dan Gus Ipul–Puty bertempat di Ruang VIP RM. Ayam Brewok Sakera, Sumenep. Undangan KPU Sumenep kepada Tim Kampanye ini, berkaitan dengan Koordinasi Tentang Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub Jatim 2018. KPU Sumenep juga turut mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep. (12/3).

Ketua KPU menyampaikan,” Bahwa pada saat ini, Proses Pengadaan APK melalui Lelang, karena di Sumenep Desanya sangat banyak dan Pagu Anggaran APK di Kabupaten Sumenep lebih dari Rp200 juta, sehingga harus melalui Proses Lelang.

Abdul Hadi selaku SDM dan Parmasi Masyarakat juga menjelaskan,” Bahwa Desain APK Kedua Paslon, yang telah disetujui oleh KPU Provinsi Jatim. Sebagai rincian KPU akan memasang APK sampai pada Tingkat Desa, berupa Umbul-Umbul dan Spanduk. Untuk Tingkat Kecamatan berupa Spanduk, kemudian Tingkat Kabupaten berupa Baliho.

Lebih lanjut Hadi berharap, agar Tim Kampanye akan selalu berkoordinasi dengan KPU pada sebelum, saat dan setelah Proses Pemasangan APK. Hal ini untuk memastikan APK yang sudah di Cetak sama dengan Desain yang disampaikan. Kemudian untuk memastikan APK di pasang sesuai Titik-Titik yang sudah di tetapkan oleh KPU Kabupaten Sumenep,” Ungkap Hadi.

Adapun Rakor tersebut di adakan berdasarkan pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 4 Tahun 2017, Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, Pasal 5 Ayat (2) huruf di terkait Pemasangan Alat Peraga Kampanye.”  (zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *