KPU SUMENEP; DISKUSI MENDALAM TENTANG TATA CARA PENELITIAN ADMINISTRASI DAN VERIFIKASI FAKTUAL PARPOL DI BIMTEK TRAWAS

Mojokerto, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019, dalam acara pembukaan kemarin hari selasa (5/12) Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dalam sambutannya menyatakan bahwa munculnya beberapa permasalahan dalam penerimaan berkas partai politik dan Penelitian berkas administrasi Parpol di beberapa Kabupaten/Kota menjadi catatan tersendiri.

Eko Sasmito juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pemilu 2019 akan datang, permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan Sipol pada khususnya bisa dikritisi secara bersama-sama. Termasuk juga dalam setiap problem yang muncul, baik itu mengenai penelitian administrasi dan verifikasi faktual kegandaan, tuturnya.

Dalam acara Bimtek yang dihadiri oleh divisi hukum dan operator SIPOL KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini, Eko Sasmito juga berpesan bahwa terkait dari permasalahan yang sudah ada diiventarisir, agar kita semua dapat memilah dan mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada.

Selain memberikan sambutan, Eko Sasmito juga menyampaikan paparan terkait permasalahan-permasalahan yang telah disusun menjadi DIM dari setiap KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. (Ad/foto: doc kpujatim.go.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *