KPU SUMENEP : BERBURU DENGAN WAKTU

insert : staff KPU Sumenep melakukan pemilihan logistik

kpusumenep.go.id,- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur maupun Pemilu serentak  tahun ini memang sangat berbeda dibandingkan dengan Pemilu-pemilu sebelumnya. dimana aroma bulan puasa sangat terasa pada gelaran Pemilu kali ini. mulai dari kedatangan logistik, sortasi dan pelipatan surat suara serta formulir dan keperluan lainnya dikerjakan pada bulan puasa. tentunya hal tersebut menimbulkan  aura yang sedikit berbeda.(12/06).

Tentunya membuat seluruh komisioner dan staff KPU untuk berjibaku dengan waktu dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu, mulai dari sosialisasi, penerimaan barang, pemilahan kebutuhan logistik, dan lain-lain. belum lagi tahapan DPS Pemilu 2019  yang menurut tahapan akan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 17 Juni yang notebene nya adalah hari libur nasional Idu Fitri.hal tersebut membuat seluruh jajaran harus menikmati suasana lebaran  di Kantor.

Belum lagi tahapan distribusi logistik dari KPU Kabupaten ke tingkat PPK yang diperkirakan bersamaan dengan arus balik lebaran. tentunya hal tersebut menjadi atensi khusus oleh KPU, terutama distribusi ke kepulauan. pengiriman logistik ke kepulauan diperkirakan sekitar 10 hari sebelum hari H pemungutan suara, sedangkan untuk daratan diperkirakan minimal 5 hari sebelum hari H pemungutan suara. (Hr/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *