KPU JATIM; TRANSPARANSI DALAM PENYAMPAIAN INFORMASI SEBAGAI SALAH SATU PERTANGGUNGJAWABAN KPU SEBAGAI PENYELENGGARA PEMILIHAN

Bondowoso, kpud-sumenepkab.go.id – Beberapa waktu lalu,  KPU Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan peresmian tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Peresmian / bisa saja disebut deklarasi ini adalah sebagai simbol dimulainya tahapan Pilgub Jatim tahun 2018 meskipun tahapan sebenarnya sudah dimulai pada bulan juni lalu, tutur Eko Sasmito selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya di acara pembukaan Bimtek Kehumasan di Bondowoso (4/11).

Didalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa KPU Kabupaten/Kota diminta tidak hanya sekedar melaksanakan tahapan Pilkada serentak saja, tetapi juga harus selalu memberikan informasi kepada semua masyarakat, karena penyampaian informasi tersebut adalah sebagai salah satu pertanggungjawaban kita sebagai penyelenggara Pilkada serentak tahun 2018, imbuhnya.Eko Sasmito juga meminta seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur agar menjaga proses transparansi dalam penyampaian informasi, terutama dalam penyampaian informasi tentang penyelenggaraan  Pilkada. (Hr/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *