KOTAK SUARA SUDAH KEMBALI KE KPU

kpud-sumenepkab.go.id,-. Memasuki H + 3 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep beberapa waktu lalu, hari ini Sabtu (12/12) kotak suara yang ada di tingkat Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) sudah mulai masuk lagi ke gudang KPU Sumenep.

Hal ini karena di tingkat PPK sudah selesai melakukan rekapitulasi. ” untuk keamanan jumlah dan kondisi kotak suara dari hujan dan lain-lain maka kami kembalikan kotak suara ke KPU,” Jelas Badrut Tamam, Anggota PPK Rubabu yang baru saja mengawal pengembalian kotak suara.

Secara bertahap, dalam beberapa hari kedepan yang jelas PPK yang sudah ,melaksanakan rekapitulasi pasti akan segera menggeser kotak suara, baik kotak milik TPS maupun milik PPK. ” dan biasanya PPK daratan lebih dahulu masuk karena terkait jarak,” jelas Eko Wahyudi selaku staff koordinator gudang KPU Sumenep.

Adapun kecamatan kepulauan biasanya datang agak lama, bahkan bisa saja datang setelah proses rekapitulasi di tingkat Kabupaen karena kendala cuaca. tentu saja hal itu sudah melalui koordinasi. (Hr. Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *