KOMUNITAS TONG TONG “TEPPAK BAN PARLONA” BERSAMA PPS BANUAJU BARAT

Insert: PPS Banuaju Barat disela sela sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Batang-Batang, kpu-sumenepkab.go.id – Paguyuban Musik Islami Tong-tong bershalawat, di sekitaran Desa Banuaju Barat, Dusun Gunung Pekol, yang tergabung dalam Komunitas Tong-tong “Teppak Ban Parlona”, yang di Koordinatori oleh Tamma, penggiat Seni Musik kesukaannya. Gaya musik yang dimainkan, menyampaikan pesan penuh harap, untuk para Pemuda, bangkit mencintai ragam Seni Musik dan Budaya Lokal yang serba tradisional. (2/6).

Moh. Hasan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banuaju Barat, didampingi Ernawi Sya’bi reporter Pilgub Jatim 2018 mendatang, bersama-sama, ikut serta menyimak lantunan gaya Musik Tong-tong yang dimainkan, mengaku sangat terharu dengan pola yang diperagakan salah satu Pemuda, yang pandai mengobok-obok Tamtam,Roy namanya.

Menurut Tamma selaku Pimpinan Komunitas Tong-tong “Teppak Ban Parlona”, mengaku sekedar membantu, melayani kesenangan teman-teman para Pemuda. Kebetulan karena memang sekarang Bulan Ramadhan, yang penuh dengan beragam hiburan, melepas penat karena menahan lapar dan haus di siang hari. Jadi dirasa penting dimalam hari , di hibur dengan musik Tong-tong, sebagai Musik tradisional yang di minati banyak warga ,terutama di Desa  Banuaju Barat,” Tuturnya.

Di tempat yang sama, juga disampaikan kepada Kami para Penyelenggara Pilgub Jatim, bahwa semua para Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Tong-tong ” Teppak Ban Parlona”, siap akan mendukung dan mensosialisasikan, demi suksesnya Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang akan berjalan aman sukses dan lancar, tanpa terbentur dengan hambatan dan rintangan yang bakal akan terjadi. Tapi jangan khawatir, kami semua siap membantu, mengajak para warga untuk mendatangi TPS setempat, dalam rangka melakukan kewajiban memilih Pasangan Calon Pilgub Jatim 2018. (Erna/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *