KETUA PPK PRAGAAN AJAK KUATKAN KERJA KEMITRAAN PPS PPL AENG PANAS

Insert: PPK Pragaan saat foto bersama PPDP dan PPL Desa Aeng Panas

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Sebagai upaya memastikan tahapan kerja PPS dan P2DP di Desa Aeng Panas, Ketua PPK Kecamatan Pragaan Imam berkunjung ke Kantor PPS Aeng Panas. Rabu (7/2)

Kunjungan dijumpai PPS, Sekretariat, PPL dan Petugas P2DP. Dalam sambutan Ketua PPS Aeng Panas Saiful Bahri mengatakan bahwa dalam kerja pencoklitan pemilih dalam 10 hari kedua masih terdapat beberapa nama dalam pencoklitan yang belum dikenal, beberapa nama yang belum berkelompok di satu TPS dan jarak teritorial pemilih yang tidak satu lokasi, Sehingga memerlukan koordinasi antar petugas P2DP untuk saling melengkapi Data.

Sementara Ketua PPK Imam dalam arahannya mengatakan bahwa keluhan kendala yang ada di Aeng Panas tidak jauh berbeda dengan Desa lainnya. “Pengelompokan berdasarkan teritorial agar menjadi perhatian utama agar TPS dekat dengan pemilih”. katanya meyakinkan.

Dalam sambutannya juga PPS dan PPL adalah satu saudara dan dalam kerja adalah mitra untuk sukses Pemilihan. “Tentu dalam perjalanan menyelesaikan tahapan pasti ada dinamika, Kalau ada kendala harap koordinasi, Dan pengawasan juga harus disampaikan dengan santun dan beretika Semata mata untuk lancarnya tahapan suksesnya Demokrasi”. katanya penuh wibawa. “Kunci kemitraan itu adalah koordinasi, Jika ada masalah agar dikelola dengan baik menjadi potensi yang guyub dan rukun sesuai prinsip KPU” tambahnya disambut anggukan kepala oleh semua yang hadir.

Kedatangan PPK juga dimaksudkan bertemu P2DP sebagai unsur pejuang Demokrasi di bawah. “P2DP memegang peranan yang sangat penting, karenanya jangan sampai ada pemilih yang tak tercoklit”. Demikian arahannya kepada P2DP.

PPL Aeng Panas Hidayad yang juga turut dalam pertemuan tersebut menyambut baik kerja sama kemitraan ini, Dan menyampaikan rasa kagum yang tinggi atas kerja keras P2DP. “Sekalipun ini petugas P2DP yang baru dan Pemula, tapi telah menunjukkan kerja yang mengagumkan”. ujarnya memberikan dorongan.

PPL juga mengharapkan koordinasi yang tak putus-putus antara PPS dan PPL untuk suskses Pilgup. “Ini adalah awal yang baik untuk memulai kemitraan yang sesungguhnya Tak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan kalau mau duduk bersama”. Imbuhnya mengakhiri komentarnya.

Anggota PPS Faisol dalam pertemuan itu juga mengatakan bahwa PPS bersama P2DP akan terus memastikan agar Data pencoklitan dan pengelompokan pemilih yang masih tersebar di beberapa TPS akan segera diselesaikan. “Saat ini pencoklitan di TPS 1 misalnya yang jumlahnya sebanyak 614 pemilih sudah selesai 75%”. di beberapa TPS lain juga sudah banyak yang selesai”, katanya sambil menunjukkan Data.

Peserta yang lain juga saling mengingatkan agar tetap bekerja sesuai aturan. Sekalipun obyek yang kita kerjakan ini masalah politik, tapi para petugas tetap harus bekerja secara hukum atau berdasarkan peraturan yang ada, Jangan terpengaruh dengan gorengan informasi yang dimungkinkan dapat mengganggu tahapan”. Demikian satu sama lain berkomentar dan saling bmengingatkan dengan penuh kekeluargaan.

Monitoring dan musyawarah selesai jam 16.30 Wib diakhiri dengan pembacaan doa oleh Mahrus anggota Sekretariat PPS. (zbr/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *